Kamis, 13 Desember 2012

Aplikasi Multimedia

Aplikasi Multimedia

Aplikasi Multimedia terdiri atas aplikasi untuk memainkan audio dan video. pada saat ini banyak sekali aplikasi multimedia yang beredar ditawarkan oleh berbabgai perusahaan perangkat lunak, baik secara mandiri maupun terintregasi dengan utulity windows sendiri. sesungguhnya memnyertakan windows media player sebagai aplikasi multimedia yang mampu mendukung berbagai format audio maupun video. proses penginstalan aplikasi multimedia ini tidak jauh berbeda dari aplikasi - aplikasi lain, bahkan prosedur penginstalan aplikasi multimedia dapat dikatakan lebih sederhana dibandingkan dengan aplikasi grafis maupun paket office. sebagai penambahan wawsaan para siswa, berikut ini dapat dilihat dan dipelajari sejumlah aplikasi multimedia yang dapat digunakan untuk memainkan file - file audio dan video.

1. Windows Media Player merupakan aplikasi multimedia yang mendunkung cukup banyak format audio dan video, aplikasi ini terinstal bersama sistem operasi windows sejak windows ME (Milenium Edition). format - format yang dapat dibuka oleh aplikasi ini yaitu WMA, WAV, MP3, Midi (Audio), WMV, AVI, MPeg, dat(videa). aplikasi ini juga dapat diinstal tersendiri terutama untuk sistem oprasi sebelum windows ME.
2. Power DVD adalah aplikasi multimedia yang memiliki kehalusan gambar yang baik sesuai dengan namanya, aplikasi ini dibuat untuk mendukung format DVD. meskipun demikian aplikasi inipun dapat memainkan format DAT yang terdapat pada DVD. pada aplikasi ini terdapat tool untuk memepercepat frame(fast) memulai 2 kali lipat hingga 32 kali lipat. disamping itu, terdapat juga tool untuk memutar balik (riwind) video.
3. Personal Avi Editor merupakan aplikasi multimedia yang memiliki suatu track video dan audio dengan fasilitas tanda seperti efek fade, wipi dan wape - mix. untuk ukuran aolikasi relatif kecil, personal Avi Editor termasuk aplikasi yang relatif cukup lengkap. disamping itu aplikasi ini dapat pula digunakan untuk melakukan capture audio dan video.
4. Media Juke Box merupakan aplikasi multimedia yang memiliki kemampuan mendukung real media, file musik, xex, mp3, quick time, audible, microsoft windows media dan luiquid audio. fasilitas pada media juke box ini diantaranya seperti broad cast atu cable TV proyektor, DVD, digital playback untuk CD audio, internet, DSDP dan media library untuk mempercepat akses file mp3.
5. Winamp merupakan aplikasi mulimedia yang paling banyak digunakan. aplikasi ini mendukung berbagai format - format MP3, MAV, WMA dan MIDI. selain itu dapat pula pula digunakan  untuk memutar video  berformat Mpeg, AVI, VMV dan DOT.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar